Bergembira Bersama Anak-Anak

Luar biasa tema yang diangkat oleh TDA Peduli tahun 2009 ini. Anak yatim yang biasanya diangkat sebagai obyek dalam kegiatan amal ataupun kegiatan sosial yang lain telah diubah posisinya, bukan sebagai obyek tapi sebagai subyek.

Mereka layak bergembira, dan mari kita gembirakan para anak yatim itu. Kita ajak mereka nonton film, kita ajak mereka bersilatutrahmi dalam tali sholat jamaah Asar dan kita ajak mereka bernyanyi-nyanyi dalam suasana santai dan penuh persaudaraan.

Ide ini muncul dalam rapat para panitia TDA Peduli 2009 yang tidak sempat saya hadiri. Kebetulan memang saya selalu tidak bisa hadir kalau ada acara rapat TDA Bekasi, tercatat hanya sekali saya hadir [dengan pakaian kerja dan bau badan yang nempel].  Saya biasanya aktif saat kegiatan berlangsung, terlalu aktif malah [hehehe...]

Semoga ketidak hadiran saya itu membawa berkah, contohnya ya ide acara ini. Coba kalau ada saya, mungkin ide cemerlang ini tidak akan terlontar [halah...berandai-andai gak boleh mas...]

Jadi beginilah kira-kira susunan acara  “Bergembira Bersama Anak-Anak” di Islamic Centre Bekasi, 13 September 2009.

- 14.00 – 16.00 : Pemutaran  film Laskar Pelangi dan sholat Ashar
- 16.00 – 16.30 : Game Bersama Anak-anak Yatim
- 16.30 – 16.45 : Marawis
- 17.45 – 17.30 : Sambutan Panitia, Penasehat TDA, Founder TDA dan President TDA
- 17.30 – 17.50 : Tausiyah Ustadz H. Abdoel Rochimi,SEI, MA
- 17.50 – 18.30 : Buka, Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Islamic Center
- 18.30 – 19.00 : Makan bersama, penutup, anak2 baris untuk dibagi bingkisan dan angpaw, sekaligus pulang/ masuk masjid untuk Sholat Isya dan Sholat Tarawih.

Ada sekitar 500 bingkisan yang dibagikan dan akan dihadiri oleh sekitar 500 anak dari berbagai Panti Asuhan, Yayasan dan Pondok Pesantren. Terdapat 50 Bingkisan khusus akan diberikan kepada Panti Asuhan Bayi di Cipayung.

Seksi acara ini pak Rawi, yang juga blogger kompasiana, akan terlihat sibuk dengan acara ini, tapi beliau juga masih mau lebih sibuk lagi, jadi kalau masih ada yang belum sempat kirim santunan ke panitia, silahkan kirim lagi secepatnya.

Biarkan pak Rawi dan panitia lainnya tambah sibuk, semoga Allah swt membalas amalan para panitia yang super sibuk di hari-hari menjelang tanggal 13 September 2009.

Meski saya juga punya acara sendiri, peluncuran buku pak Dhe ngeblog, tapi saya tetap konsisten untuk hadir di acara ini. Tentunya saat buka puasa, saya harus sudah muncul di Resto Samikuring, tempat saya meluncurkan buku pertama “Pak Dhe nGeBloG“.

Peluncuran buku ini sudah ditargetkan sejak beberapa bulan lalu, baik tempat maupun harinya. Mas Nu sudah jauh hari melakukan blok terhadap hari ini, jadi tidak ada alasan lagi untuk pindah ke lain hari.

Semoga dua acara yang berbarengan ini sama-sama sukses dan sama-sama barokah.

Insya Allah amin.

+++

artikel terkait

peluncuran buku pak Dhe NgeBloG

TDA Peduli 2009

Bedah Buku Pak Dhe NgeBloG

+++

Rekening panitia TDA Peduli 2009

  1. BCA KCP Ciputat, No Rek : 6760151775 a/n: Yulinawati
  2. Bank MANDIRI KCP Jl. Sunda, Jakpus, No.Rek: 103 000 4649857, an : Anita Yuniar
Published in: on September 10, 2009 at 11:46 pm  Komentar (3)  
Tags: , , , , , , ,

TDA Peduli 2009

Akhirnya Kota Bekasi ditetapkan sebagai tempat para penebar rahmah menebarkan rahmahnya agar dunia [bagian Bekasi dan sekitarnya] menjadi penuh rahmah.

Kehormatan yang begitu besar dari pimpinan TDA Pusat ini membuat panitia segera pasang otak kanan masing-masing dan mulai menyimpan otak kirinya [beberapa panitia bahkan sampai sudah lupa naruh dimana otak kirinya, mereka hanya memakai otak kanan saja].

Waktu pesiapan yang mepet dan besarnya acara serta target yang sangat menantang tidak membuat ciut nyali para penebar rahmah Bekasi ini.

“Kenapa takut?”, mereka malah balik bertanya jika ditanyakan pertanyaan itu.

“Ada yang lebih menakutkan dari pada kegiatan ini lho!”

Bermacam-macam jawaban bisa keluar dari mulut panitia, kalau ditanya kenapa nekad menggelar kegiatan yang begitu besar dengan sumber daya yang begitu terbatas.

Memang sudah banyak contoh, baik jaman dahulu kala [maksudnya jaman Rasullulah SAW] maupun jaman sekarang yang membuktikan bahwa keterbatasan bukan menjadi halangan suatu niat yang bulat dan ikhlas.

Acara akbar ini jadinya digelar di Islamic Centre Bekasi. Ini adalah tempat yang selalu menyiratkan kenangan bagi sebagian besar anggota TDA Bekasi. Disinilah untuk pertama kalinya dua komunitas Otak Kanan bertemu. Disinilah para dedengkot otak kanan bertemu untuk pertama kalinya.

Pertemuan orang gendeng beneran dan orang yang bener-bener gendeng telah tejadi tanggal 2 Agustus 2009 lalu dan ekor dari pertemuan itu terus menghantui “audience” yang hadir pada acara itu.

Bulan September [ceria] ini TDA kembali menggelar acara “Santunan Ramadhan TDA Peduli” tahun 1430 H dengan mencanangkan target jumlah bingkisan sebanyak 3 kali lipat dibanding tahun lalu.

Acara akan dimulai jam 15.30, tepat sehabis sholat Asar dan berakhir pada saat berbuka puasa.

Tidak tanggung-tanggung, pengisi acara adalah Ustadz Rochimi (www.wisatahati.com), sehingga diharapkan para hadirin tidak hanya menyaksikan kepedulian TDA terhadap sesama saja, tetapi para hadirin mendapat siraman rohani yang “berkelas” dari Ustadz Rochimi.

Biaya kehadiran hanya dipatok sebesar 50 ribu saja untuk membantu panitia memberi takjil kepada penerima santunan dan kepada pemberi santunan.

Bagi yang tidak hanya ingin memberi takjil saja, maka panitia membuka tangan untuk menyalurkan sumbangan dalam bentuk paket-paket bingkisan yang isinya akan ditentukan oleh panitia, sesuai dengan kebutuhan penerima santunan yang telah disurvey oleh panitia.

Setiap bingkisan bernilai 150 ribu rupiah dan setiap orang boleh “membeli” bingkisan lebih dari satu. Untuk hal ini panitia sengaja tidak membatasi kemauan dan kemampuan para dermawan yang ingin membersihkan uangnya agar kekayaan hartanya menjadi lebih barokah.

Para dermawan dapat mengirimkan dananya ke beberap arekening panitia sebagai berikut :

  1. BCA KCP Ciputat, No Rek : 6760151775 a/n: Yulinawati
  2. Bank MANDIRI KCP Jl. Sunda, Jakpus, No.Rek: 103 000 4649857, an : Anita Yuniar

Setelah mengirimkan dananya, maka diharapkan ada konfirmasi ke panitia, agar memudahkan panitia dalam mengelola dana bingkisan tersebut.

Konfirmasi tersebut dapa berupa SMS ataupun imil. Silahkan kirim ke alamat di bawah ini :

  1. SMS ke nomor 08111065506
  2. Imil ke pak Irwan [irwan_tda@yahoo.com.sg]

Kalau masih penasaran dengan postingan ini, silahkan kontak langsung dengan para pengelola acara ini.

  1. Bapak Adang Hidayat (0811175921)
  2. Bapak Dewanto Purnomo (08176031975)
  3. Bapak Irwan Subik (08161989291)
  4. Bapak Eko Junaedi (0816102452)

Yuk kita sukseskan acara “Santunan Ramadhan Bersama TDA 2009″ dengan cara kita masing-masing.

Bagi yang punya fisbuk, bisa masang tautan ini di wall masing-masing. Bagi yang tidak punya account FB ya harus buat dulu baru bisa masang tautan ini.

Salam FUNtastic !:-)

+++

Logo TDA

Logo TDA

Published in: on September 4, 2009 at 12:54 am  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags: , , , ,

Mimpi Milad I TDA Bekasi

Ternyata banyak juga yang ngebayangin acara Milad 1 TDA Bekasi sesuai dengan impian saya, malahan pak Rawi sudah duluan waktu pulang dari acara Bangomania…

Impian hanyalah impian malahan hanya sebagai lamunan bila kita tidak segera action.

Action yang harus kita lakukan:
1. Acara milad 1 TDA Bekasi itu biasa saja tidak spektakuler sehingga kitapun sebenarnya bisa merealisasikannya.

2. Jumlah peserta yang hadir 3.000 orang itu biasa saja karena gampang memobilisasinya dengan rincian sbb:
sebelum acara tgl 02 mei 09 jumlah member sekitar 30 orang
setelah acara tgl 02 Mei 09 jumlah member sekitar 100 orang
setelah acara tgl 02 Agt 09 jumlah member sekitar 200 orang (skrg 150)
setelah acara tgl 10 Okt 09 jumlah member sekitar 400 orang
setelah acara tgl 05 Des 09 jumlah member sekitar 800 orang
setelah acara tgl 05 Feb 09 jumlah member sekitar 1600 orang
setelah acara tgl 05 Apri 09 jumlah member sekitar 3.200 orang

3. Peserta stand yang ikut pameran 300 orang itu mudah saja dengan rincian
Jumlah Mastermind awal 5 MM, setelah tgl 2 Mei menjadi 11 MM, setelah tgl 2 agt 09 menjadi 22 MM, 10 Okt 09 menjadi 44 MM, 5 Des 09 menjadi 88 MM, 5 Feb 09 menjadi 176 MM, 5 april 09 menjadi 352 MM. Masing2 MM buka stand ada 352 stand

4. Sponsor Rp. 500 juta ternyata masih terlalu kecil kalo dirinci sbb : stand MM sewa Rp. 1 juta/stand x 352 stand = Rp. 352 juta. Sponsor luar Rp. 150 juta

5. Yang lainnya lebih gampang lagi….

Yang harus diperhatikan :

1. Semua member TDA jangan hanya jadi penonton acara tapi harus aktif ikut terlibat bagian dari acara

2. Mulai sekarang aktif mengajak orang untuk ikut gabung di Komunitas TDA

3. Yang sudah menjadi bagian dari komunitas TDA segera bermastermind

4. Kalo sudah terbentuk kelompok Masterminda segera lakukan pertemuan

5. kalo sudah pertemuan segara lakukan action

6. kalo sudah action buka usaha segera lakukan promosi

7. Kalo sudah stabil silakan daftar jadi sponsor acara Milad

8. Kalo biayanya dirasa terlalu besar silakan nabung dari sekarang

9. Kalo sudah niat ya jalankan…..

Yang suka lucu, ironis serta aneh bin ahmad…..

1. Acara TDA kok yang aktif jadi sponsor malah orang lain…

2. Orang TDAnya gak yakin malahan ngeyakinin orang lain untuk jadi sponsor

3. Kalo orang luar berani sponsorin acara kita kok kitanya sendiri malah harus dipaksa paksa…

4. Untuk biaya promosi kok kita sering berat mengeluarkan biayanya padahal dengan promosi akan mempercepat perkembangan usaha

5. Hasil dari acara dananya dimasukin ke TDA peduli, secara tidak langsung bila kita ikut sponsor ikut juga bantu orang lain…

6. Ikut TDA kok gak buka2 usaha..padahal acara kemarin aja kita beri judul ‘Jadi pengusaha itu gampang”….

7. tambahin lagi yang lucu2nya he..he….

Jadi segera action…impian gampang terwujud !!!

Salam Mimpi
Ato Sunarto
08161667649

Published in: on Agustus 10, 2009 at 10:08 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags: , , , , , ,

Hati-hati tertular virus gila tda

Efect dari seminar “Jadi Pengusaha itu Gampang” benar-benar gila. Ide-ide untuk segera menjalankan usaha mengalir gak beraturan. Rencana bikin warung nasi semakin mantap. Tempat usaha belum ada sudah buat pasang iklan di www.seputarcikarang.com. Bikin logo iklan pake adobe photoshop 7.0. Segera hadir “Pondok Rasa Gardenville”, masakan khas sunda.

Survey bahan untuk bikin bangunan tempat usaha segera dilakukan. Ditemani tukang kayu kontraktor sebelah rumah, selepas magrib meluncur ke daerah tegal danas. Banyak sekali kayu dan balok disana, tak ketinggalan tumpukan bambu dan gombong menggunung di pekarangan rumah Pak Aceng, pemilik usaha bahan bangunan. Setelah melihat-lihat bahan dan kualitasnya akhirnya dapat diperoleh costing untuk bahan. “Ok, budget masih masuk, tinggal memastikan izin penggunaan lahan”.

Rabu malam kembali mendatangi pengurus RT gardenville untuk legalisasi izin. Sayangnya beliau belum sempat kontak dengan kontraktor setempat sehingga malam itu juga langsung kontak telpon. Speaker phone-nya sengaja “on” biar tau langsung isi pembicaraannya. Ternyata yang dibutuhkan kontraktor untuk menghidupkan kawasan itu untuk pasar adalah harus pengelola, tidak bisa perorangan. Kalau seperti ini nampaknya harus segera ganti strategi.

Dirumah pengurus RT, Pak Slamet, kita ceritakan tentang kelompok mastermind ini. Beliau sangat tertarik, karena kebetulan pekerjaannya berhubungan dengan bank syariah. Kalau ada waktu ingin mempresentasikan tentang kredit syariahnya.

Perjalanan masih panjang. Mudah-mudahan ide gila yang ditularkan dari seminar kemarin bisa segera mewujudkan impian punya usaha sendiri.

Published in: on Agustus 7, 2009 at 10:37 pm  Komentar (1)  
Tags: , , , ,
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.