Tadinya sih takuuuut banget

“Jual beras sebanyak itu?”

Begitulah kira-kira yang ada di benak pak Arry Kurnugget [Akur], anggota Kelompok Master Mind Cikarang 1 [KMMC1], ketika diminta untuk membeli beras 50 kg.

Untuk hidup sebulan, paling hanya akan menghabiskan 10 kg beras, lalu mau dikemanakan sisa beras yang 40 kg itu?

Mau dijual?

Jual kemana?

Untuk menjual jualannya sendiri saja perlu waktu dan usaha khusus, masak sekarang malah dapet tugas menjualkan beras yang bukan komoditi jualan sehari-harinya di Warung garasi.

Apa konsentrasi tidak terpecah nantinya?

Begitu kira-kira tebakanku tentang apa yang dipikirkan oleh pak Akur.

Harus jualan di Warung Garasi sebagai usaha utamanya, tetapi punya kewajiban jualan beras Cimart sebanyak 40 kg [kurang lebih].

Entah wangsit darimana, setelah berjanji akan berbicara dengan Dir Ops Cimart, tiba-tiba pak Akur berubah pikiran. Akhirnya diambilnya jatah beras wajibnya sebanyak 50 kg.

Beberapa hari kemudian dia cerita kalau sudah behasil menjual beras 10 kg dengan bantuan anaknya.

Wah luar biasa nih, dari sikap takut menjual menjadi berhasil menjual. Tidak usah dilihat berapa kuantitas yang dijual, tetapi kemampuan jualnya sudah ada.

Beberapa hari berlalu dan akhirnya muncul berita yang mengejutkan.

Beras pak Akur sebanyak 50 kg sudah laku terjual dan hari ini pak Akur membayar kontan beras sebanyak 375 kg !

Begitu cepatnya perubahan ini tejadi. Bulan belum berganti tetapi kemauan dan kemampuan jualan pak AKur sudah berubah drastis.

Sekarang pak Akur tidak hanya sukses berjualan di Warung Garasi, tetapi sukses juga jualan beras Cimart.

Waroeng Garasi

Waroeng Garasi

Berita terakhir yang kudengar, pak Akur sudah mau ngambil beras 50 kg lagi. Yah…mau dijual kemana lagi pak Akur?

Sukses aja deh !:-)

Published in: on September 3, 2009 at 6:00 am  Comments (2)  
Tags: , , , , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://mmc1.wordpress.com/2009/09/03/tadinya-sih-takuuuut-banget/trackback/

RSS feed for comments on this post.

2 KomentarTinggalkan komentar

  1. ya g tau….hehehe😆

    • hehehe…
      gak tahu dijual kemana,
      tapi diambil juga ya

      action dulu baru mikir !:-)

      salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: