Peluncuran Buku “Pak Dhe NgeBloG”

Setelah lama disembunyikan, akhirnya blog kisahikmah terendus juga oleh para pencari berita dan akhirnya memang blog itu harus mulai dihidupkan, meskipun saat ini isinya mungkin tidak bisa rutin di”apdet”.

Blog kisahikmah itu adalah blog yang khusus memuat tulisanku tentang Pak Dhe dan orang-orang yang ada di sekeliling pak Dhe.

Inilah impian yang selalu disampaikan dalam acara mastermind atau pertemuan kelompok pemimpi dari KMMC1. Impian untuk dapat menerbitkan buku sendiri dan membagikan pada mereka yang membutuhkan selalu kuungkapkan.

Kawan-kawan anggota KMMC1-pun terus mengomporiku untuk segera menerbitkan buku itu.

“Memangnya mudah membuat buku?” , begitu pikirku. Kulihat mereka yang telah menerbitkan bukunya perlu minimal 3 [tiga] bulan untuk menyusun naskahnya sampai menjadi buku.

Belum lagi perlu cari penerbit dan melakukan editing terhadap materi tulisan. Totalnya bisa lebih dari 3 [tiga] bulan, jadi aku ambil target yang umum tapi tetap menantang, yaitu dalam waktu kurang dari 3 [tiga] bulan aku akan mencetak bukuku.

Bayanganku nanti aku kumpulkan tulisanku dan kemudian kuprint saja pakai printer warna.

Akupun membuat blog khusus dan kuisi dengan materi calon bukuku. Setelah kurasa cukup, akupun mulai merangkai menjadi satu buku kumpulan cerita  lepas, sehingga cocok sebagai buku saku.

Buku itu bercerita tentang pak Dhe dan orang-orang yang ada di sekeliling kehidupan pak Dhe.

Ada Khalid yang berdarah muda dan ekspresif, ada Udin yang sukanya serius tapi santai alias banyakguyon tapi sering memberikan ide cemerlang.

Ada juga Andra, anak muda yang sukses bisnisnya dan yang menjadikan Pak Dhe sebagai panutannya, sejak dia kecil sampai dia suda jadi “orang”.

Tentu ada juga tokoh kecil, Ajiz, yang “smart” dan berani.

Semua orang-orang itu muncul satu demi satu dalam penggalan-penggalan kisah yang kutulis di blog kisahikmah.

Saat ini tulisan di kisahikmah itu sudah kubukukan dan akan kutunjukkan pada teman-teman di acara BukBer MMC.

Sungguh ini adalah peristiwa yang diluar dugaanku. Dari yang tadinya hanya akan kucetak pakai printer saja, yaitu sekitar 30 buah buku, ternyata tiba-tiba aku dapat sponsor dan akupun jadi punya 1.000 buah buku yang siap diedarkan.

Alhamdulillah……

Akhirnya dengan mengambil tempat di Resto Samikuring, pada tanggal 13 September 2009 nanti, dengan EO pak Ipung [MMC2] dan Pak Agus [MMC3] akupun akan meluncurkan buku ini.

Bersamaan dengan acara peluncuran buku ini, ada juga acara dari Jaguar Music yang akan memberikan santunan pada teman-teman, saudara-saudara kita yang kebetulan masuk golongan yatim-piatu.

Dari jatah 30 orang yang hadir, cercatat sudah 32 orang yang akan menghadiri acara itu, sehingga pak Ipung merasa perlu untuk membuat klarifikasi kehadiran kawan-kawan padaku.

Oke gak masalah, semoga tempatnya memadai untuk menerima kehadiran teman-teman, baik dari TDA Bekasi, Kompasiana, Cimart, blogger cikarang, blogger bekasi maupun Cikarang Baru.

Terima kasih buat pak Badroni yang ikut memberi support terbitnya buku ini. Pak Nukman Luthfie dedengkot kampung UGM maupun pak Amril TG sesepuh Blogger Makasar, yang telah ikut memberi komentar terhadap buku ini.

+++

”]Draft Cover [logo BeBlog belum muncul]
Published in: on September 3, 2009 at 6:33 am  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags: , , , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://mmc1.wordpress.com/2009/09/03/peluncuran-buku-%e2%80%9cpak-dhe-ngeblog%e2%80%9d/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: