Hati-hati tertular virus gila tda

Efect dari seminar “Jadi Pengusaha itu Gampang” benar-benar gila. Ide-ide untuk segera menjalankan usaha mengalir gak beraturan. Rencana bikin warung nasi semakin mantap. Tempat usaha belum ada sudah buat pasang iklan di www.seputarcikarang.com. Bikin logo iklan pake adobe photoshop 7.0. Segera hadir “Pondok Rasa Gardenville”, masakan khas sunda.

Survey bahan untuk bikin bangunan tempat usaha segera dilakukan. Ditemani tukang kayu kontraktor sebelah rumah, selepas magrib meluncur ke daerah tegal danas. Banyak sekali kayu dan balok disana, tak ketinggalan tumpukan bambu dan gombong menggunung di pekarangan rumah Pak Aceng, pemilik usaha bahan bangunan. Setelah melihat-lihat bahan dan kualitasnya akhirnya dapat diperoleh costing untuk bahan. “Ok, budget masih masuk, tinggal memastikan izin penggunaan lahan”.

Rabu malam kembali mendatangi pengurus RT gardenville untuk legalisasi izin. Sayangnya beliau belum sempat kontak dengan kontraktor setempat sehingga malam itu juga langsung kontak telpon. Speaker phone-nya sengaja “on” biar tau langsung isi pembicaraannya. Ternyata yang dibutuhkan kontraktor untuk menghidupkan kawasan itu untuk pasar adalah harus pengelola, tidak bisa perorangan. Kalau seperti ini nampaknya harus segera ganti strategi.

Dirumah pengurus RT, Pak Slamet, kita ceritakan tentang kelompok mastermind ini. Beliau sangat tertarik, karena kebetulan pekerjaannya berhubungan dengan bank syariah. Kalau ada waktu ingin mempresentasikan tentang kredit syariahnya.

Perjalanan masih panjang. Mudah-mudahan ide gila yang ditularkan dari seminar kemarin bisa segera mewujudkan impian punya usaha sendiri.

Published in: on Agustus 7, 2009 at 10:37 pm  Comments (1)  
Tags: , , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://mmc1.wordpress.com/2009/08/07/hati-hati-tertular-virus-gila-tda/trackback/

RSS feed for comments on this post.

One CommentTinggalkan komentar

  1. Semoga tidak gila beneran tapi bener-bener gila mas

    Salam FUNtastic


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: