Konser Musik tahunan siswa/i ” JM ” di Sami Kuring

LAHIRNYA ” JM MEMBER/DISCOUNT CARD ”

Semua ini berawal dari komunikasi yang sahut menyahut via milis cikarangbaru@yahoogroups.com sekitar 8 (delapan) bulan yang lalu, kemudian di ikuti dengan kopi darat di ‘Saung Teras’ (RM salah satu anggota milis).

Dari beberapa kali kopi darat terbentuklah : ub Cimart (Usaha bersama Cikarang Mart), yakni suatu bentuk usaha yang dikelola komunitas Insan Mandiri, yang terdiri dari berbagai macam profesi yang ingin belajar berbisnis dengan susasana kekeluargaan yang kental dan semangat kebersamaan.

Terinspirasi dari komunitas TDA (Tangan Di Atas) yang telah terbentuk terlebih dahulu, maka para anggota Cimart juga mulai membentuk kelompok pertemuan kecil yang teridiri dari 5 – 10 orang dengan berbagai latar belakang, seperti : karyawan, karyawan yang sambil berusaha, penguasaha yang baru mulai belajar, juga ada pengusaha yang sudah sukses berkumpul bersama secara periodik untuk membuat mimpi-mimpi kedepan bagaimana menjadi pengusaha yang sukses.

Kelompok-kelompok ini disebut dengan ‘ master mind’ (MM). Saya sendiri masuk dalam kelompok MMC-1 (master mind Cikarang – 1 ) yang terbentuk sekitar 3 (tiga) bulan yang lalu.

Dalam setiap pertemuan kelompok ‘MM’ setiap anggota diminta untuk mengutarakan mimpi-mimpinya dan anggota lainnya akan mendengarkan serta men-support mimpi tsb.

Pada pertemuan berikutnya akan ditanyakan oleh anggota yang lain apa progress yang telah dibuat, apa kesulitannya dll, sehingga anggota yang lain akan saling bahu-membahu membantu/mencari jalan keluar kesulitan.

Disinilah letak semangat / motivasi setiap anggota muncul, karena tidak ada kata ‘ tidak bisa’ dalam setiap permasalahan yang dihadapai oleh salah satu anggota, karena anggota yang lain pasti akan membantu dengan penuh rasa kekeluargaan.

Saya pun yang saat bergabung dalam kelompok MMC-1 masih mengelola sekolah musik dengan brand ” Jimmie Manopo ” juga membuat mimpi-mimpi, antara lain :

* Ingin memiliki usaha dengan brand sendiri
* Ingin memiliki gedung sekolah musik dengan fasilitas yang lengkap
* Ingin memiliki kurikulum yang modern dan ber-kualitas dan selalu up-todate
* Ingin memiliki cabang sekolah musik di mana-mana
* Ingin menyantuni anak yatim sebanyak mungkin
* Ingin naik haji bersama-sama dengan anggota MMC-1 di tahun 2012

Bulan Juni 2009 bertepatan dengan habisnya masa kontrak kerja-sama dengan Jimmie Manopo selama 3 (tiga) tahun sejak Juni 2006, serta sering berkumpulnya dengan komunitas pengusaha yang ber ide ‘gila’ dan selalu ingin maju (salah satunya adalah pak Rawi), bukan saja saya memberanikan diri untuk melahirkan / memakai brand baru ” JM ” (Jaguar Music) tapi juga muncul ide untuk membuat / melahirkan ” JM member/discount card ” dengan memanfaatkan komunitas ‘MM’, Cimart maupun TDA dengan konsep kerja-sama yang saling menguntungkan yakni ” sinergi-mutualisme ”

Minggu, 26 Juli 2009 ber tempat di restoran Sami Kuring yang juga salah satu anggota komunitas Cimart, bertepatan dengan acara tahunan ‘ konser musik siswa ‘ , digelarlah acara :

* Peluncuran brand / logo baru JM
* Peluncuran ” JM member / discount card ”

Dengan dipandu oleh MC handal dan kocak : Eko Eshape (anggota sekaligus motivator komunitas MM/Cimart) acara yang di mulai dari jam 10 pagi dan berakhir pukul 4 sore terasa begitu hidup

Di awali dengan pembacaan do’a, presentasi pimpinan “JM ” & penyerah “JM member card ” secara simbolis :

Dilanjutkan dengan penampilan siswa-siswi dari berbagai kelas :

D r u m :
Piano / keyboard :
Gitar :
B i o l a :
Ensambel Biola – Keyboard :
Group band siswa :
Group band Cimart & Orang-tua siswa :

Ada juga murid yang ngambek sebelum tampil (namanya juga anak-anak) :

Terlihat juga antusiasme para orang-tua menyaksikan putra-putrinya tampil.

Di akhiri dengan pemilihan siswa ‘ terbaik’ yakni : Vinne Anggia – gitar

Orang-tua pen-support kegiatan anak ‘ terbaik : Bp. H. Faisal Mahbub (orang-tua siswa : Ola – piano)

Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak terima aksih kepada semua pihak yang telah meng-inspirasi dan mendorong lahirnya brand baru “JM” dan ” JM member card” yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu baik perorangan maupun teman-teman di komunitas : MMC-1, Cimart maupun TDA.

Semoga Allah SWT membalas semua ini dengan kebaikan setimpal, amin

Jaguar Music
Music School # Music Studio # Music Store

Jl. Jaguar U-3 No.64, CIKARANG BARU – Jababeka – Bekasi
Telp : 021 – 8914 2453 # 021 – 4647 6677 # 0817 008 1000
http://jm-musik.blogspot.com
http://jmstudiorental.blogspot.com
http://ruwiyono-jm.blogspot.com

The URI to TrackBack this entry is: https://mmc1.wordpress.com/2009/08/05/konser-musik-tahunan-siswai-jm-di-sami-kuring/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: