Obrolan menjelang maghrib …….



Aku lagi bingung nih….. mau tetap kerja full time….. atau kerja sambil usaha….. apa full usaha…….

Itulah sedikit potongan obrolan melalui chating dengan teman ….. yang mudah-mudah ada manfaatnya ………..

Jumat, 12 Juni, 2009

Teman (16:52): Assalamualaikum Pak Rui.

Teman (16:53): Lagi sibuk nih? Dari tadi on line terus…

Ruwiyono (17:07): Waalaikumsalam mas , maaf computer memang ol terus tapi tadi sy lg keluar …. ada yg bisa dibantu …

Teman (17:11): Pengen tukar pikiran aja Pak.

Ruwiyono (17:12): Silahkan ….

Teman(17:13): Setiap saya discus dengan teman ttg niat saya untuk full TDA, kebanyakan menyarankan jangan keluar dulu sebelum usahanya jalan.

Teman (17:14): Sementara usaha ini gak akan berjalan baik kalau saya masih berstatus karyawan.

Teman (17:15): Gimana ngatasinnya ya…?

Ruwiyono (17:15): Kalau secara waktu dan pikiran masih sanggup untuk jalan dua2nya …. jalankan dua-2nya …. atau usaha lebih banyak di pegang/fokus oleh istri … mas cukup back-up managementnya

Teman (17:16): Idealnya memang seperti itu.

Teman (17:16): Untuk yang pakaian muslim memang istri saya yang pegang.

Teman (17:18): Sebetulnya ada larangan gak sih kalo mau ganti usaha?

Teman (17:18): Mau banting stir nanti di anggap gak komitmen….

Ruwiyono (17:19): sebenarnya kendalanya apa usaha yang sedang jalan sekarang ? Kalau masih bisa dijalankan kenapa nggak …. mungkin perlu dicari metode baru saja…… atau minta saran teman-teman

Teman (17:21): Kendala utama saat ini adalah peralatan yang kurang memadai/mixer roti.

Teman (17:22): Kalau dilakukan secara manual, keluar energi terlalu banyak.

Ruwiyono (17:22): Untuk usaha pakaian muslimnya bagaimana ? apa kendala ?

Teman (17:22): Belum lagi masalah marketing/promosi yang harus ditangani langsung.

Teman (17:24): Untuk usaha pakain muslim sedang berjalan dengan sistem pembayaran tempo 2x atau 2 bulan.

Teman (17:24): Order alhamdulillah dalam seminggu bisa 7 hingga 10 potong.

Ruwiyono (17:26): Nah … kenapa gak fokus dulu ke pakaian muslim ? saya kira itu yang lebih baik ….

Ruwiyono (17:27): Kalau nanati pakaian muslim sudah berkembang dan tidak perlu kerja keras lagi …. baru boleh melirik ke usaha yang lain….

Teman (17:29): Ya itu tadi, karena sistem pembayarannya 2x cicilan, modalnya nyangkut disitu.

Ruwiyono (17:30): Justru itulah seninya usaha….. itu merupakan pengalaman yang paling berharga,,,, yang penting jangan patah semangat, karena jenis usaha apapun pasti akan ada suka-dukanya…….

Ruwiyono (17:34): Pasang-surut atau suka-duka dalam usaha itu sudah menjadi hal yang biasa…. apakah itu usaha yang baru dimulai (kecil2an) maupun usaha yang sudah lebih besar…. pasati akan mengalami kendala-kendala seperti yang mas alami ….. justru itu merupakan suatu pembelajaran yang paling berharga …. karena dalam teori berusaha hal spt itu tidak akan di alami …. makanya sekecil apapun usaha itu pasti akan mendapat hal-hal yang sangat berharga bagi kita untuk melangkah ke usaha yang lebih besar …. Insya Allah

Teman (17:35): Ya…,mungkin saya terlalu banyak belajar teori kali Pak…….

Teman (17:36): Usaha roti, walau pun margin nya kecil tapi faktor kalinya besar dan pangsa pasarnya sangat besar.

Teman (17:37): Pakaian muslim, walaupun marginnya lebih besar faktor kalinya lebih kecil dan pasarnya cepat jenuh.

Teman (17:37): Begitu Pak, teorinya……

Teman (17:40): Dan saya baru dan sedang belajar menerapkannya di dunia bisnis yang sebenarnya.

Teman (17:41): Tapi dengan tukar pikiran seperti ini biasanya suka dapet ide gak terduga Pak….

Ruwiyono (17:42): Mas jangan lupa, untuk usaha roti yang mas sebutkan ‘kan itu baru dalam angan atau melihat usaha sejenis yang sudah jalan….dalam prakteknya nanti kita belum tahu apa kendala-kendalanya ….. intinya semua jenis usaha kalau dijalankan dengan tekun dan semangat ….selebihnya kita pasrahkan pada Allah SWT ….. Insya Allah akan ada jalan……., termasuk yang sekarang menjadi pikiran mas…

Teman (17:44): Ok deh Pak Rui, makasih atas masukannya. Dah mau magrib kayanya. siap-siap sholat magrib dulu Pak..

Ruwiyono (17:45): Baik mas ….. Insya Allah setelah shalat maghrib akan mendapat ide-ide yang cemerlang …… tetap semangat dan mari kita off line karena maghrib menjelang …. wa’alaikumsalam wr.wb


Published in: on Juni 12, 2009 at 2:39 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags: , , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://mmc1.wordpress.com/2009/06/12/obrolan-menjelang-maghrib/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: